Kamis, 19 September 2013

Autobiografi

AKU
oleh : Punkky Sudrajad

Oh iya, perkenalkan dulu namaku Punkky Sudrajad biasa dipanggil Punkky, nama yang aku sendiri gak tahu artinya haha.. Mungkin ada sebuah rahasia besar yang terselip dalam namaku itu, entah apa itu.. yang pasti waktu yang akan menjawab itu semua. Skip Skip Skip..
Aku terlahir di dalam keluarga yang cukup sederhana. Bukan cukup sih, lebih tepatnya sangat sederhana. Ha? iya sangat sederhana.. Bicara tentang keluargaku, Ayahku bekerja sebagai pemborong bangunan atau bahasa kerennya kontraktor..  ya bisa ditebak berapa gajinya -_-. Sedangkan ibuku sendiri adalah seorang ibu rumah tangga sebelum kejadian itu terjadi..  Ha, kejadian? Iya kejadian.. Kejadian yang membuat keluargaku bisa dibilang hancur, tidak tidak.. itu terlalu lebay.. mungkin lebih tepatnya semrawut..  Karena keaadaan yang sialan itu, terpaksa ibuku harus berkorban untuk membanting tulang di negeri seberang, negeri raja minyak, Brunei Darussalam.Tahun tahun pertama ditinggal ibu sih cukup berat ya, gimana enggak, tahu sendiri kan rasanya kalo ibu tiba tiba gak ada di rumah sehari saja :3. Lama kelamaan terbiasa sendiri kok hahaha.

Cukup membicarakan keluarga, sekarang soal sekolah..  Aku sekolah di salah satu sekolah swasta yang ada di kota Malang. Sekolah yang "kata" orang seperti penjara!! serem bro!!  ya sebagai murid disana yang ngerasain semua, kadang juga berpikiran begitu sih hahaha... gimana enggak bro, mau ini gaboleh, mau itu gaboleh.. capek bro.. gue udah capek dengan semua ini.. loh kok malah curhat -_-"...  Aku sekarang sudah kelas tiga, beberapa bulan lagi udah harus siap bertarung dengan kertas negara (ujian nasional) dan yang paling penting beberapa bulan lagi aku bebas dari masa masa terkejamku selama 3 tahun. Terkadang aku juga ngerasa kalo sekolah itu bagai penjara, kelas itu bagai kamar sel, guru itu bagai polisi, dan parahnya aku bagai narapidana :3..  Ya tapi biarlah, lumayan buat variasi hidup aku biar gak datar dan bisa juga entar buat bahan cerita ke anak istriku nanti #mencoba berpikir panjang.

Beralih ke topik lain, Aku gak ngerti apa itu sebenarnya cinta.. aku juga gak tau bagaimana rasanya, tapi yang pasti aku tau kalo cinta itu adalah nama seorang artis (cinta  laura). di umur yang segini aku mulai beranjak mencari arti cinta yang sesungguhnya, iya semenjak ada markonah (nama samaran) aku banyak belajar tentang apa itu yang namanya berjuang sabar dan ikhlas. bisa dibilang dialah seseorang yang ada di hatiku untuk saat ini, besok dan untuk selamanya. Akibat cinta aku jadi puitis bro..  hampir semua hal yang aku lihat kurubah menjadi rangkaian kata. Contohnya?..  Suara ada itu untuk apa bro? untuk berbicara? bukan..  Mata ada itu untu melihat? bukan...  Tangan ada itu untuk memegang sesuatu? bukan juga bro..  kalo menurut aku, SUARA ADA ITU UNTUK MENGUNGKAPKAN PERASAAN, MATA ADA ITU UNTUK SALING MENERIMA, DAN TANGAN ADA ITU UNTUK MENGGENGGAM ORANG YANG PALING BERHARGA DALAM HIDUP KITA dan aku berharap itu aku lakukan untuknya :3.. yah cukuplah bicara soal cinta, semua itu absurd tau gak? noh sekarang kata kata udah mulai melayang di udara, tapi sayang mereka gak bisa nangkep gue.. hahah

Cukup sekian gurauan dari aku, semoga berkesan di hati anda sekalian. Tertanda : Punkky Sudrajad. #galau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar